Saturday, November 5, 2016

cara membuat nomor start balap racing di photoshop



baru pertama kali ini saya di blog saya membuat tentang tutorial. Tutorial di postingan ini termasuk tutorial yang termasuk mudah menurut saya. Tutorial kali ini membahas tentang cara membuat nomor start balap racing di photoshop. yap, nomor start balap bisa agan buat menjadi stiker yang akan ditempel dikendaraan maupun cuma di share di medsos saja.

Perlu diingat saya membuat ini dengan media photoshop CS 3 walaupun begitu tidak masalah jika agan membuat gambar ini di versi photoshop diatas CS 3, karena sejatinya semua photoshop itu sama (sok bijak :v). oke langsung aja simak baik baik tutorial kali ini.

LANGKAH PERTAMA

Buka bahan - bahan yang telah agan siapkan menggunakan menu file -> Open atau menggunakan shortcut Ctrl + O. apa sih bahannya ?
bahannya adalah Bendera start balap (bisa di unduh di google images, diusahakan memiliki resolusi yang HD) dan font planet kosmos 

LANGKAH KEDUA

Buat nomor balap yang agan sukai dengan type tool atau lebih mudahnya tekan Ctrl + T, saya mencoba memilih nomor 24. Font yang saya pakai untuk nomor balap sendiri adalah font kosmos

LANGKAH KETIGA

klik layer nomor tadi lalu pilih menu Blending option, lalu setelah itu pilih menu Gradient Overlay sama Drop shadow. Settingan bisa dilihat pada gambar diatas.

LANGKAH KEEMPAT

agan bisa lihat bahwa project akan finish/selesai. agan tinggal nambahin nama agan dibawah nomor tadi. hal ini sebenarnya menurut saya bersifat tidak wajib tetapi akan lebih baik jika nama agan tertera dibawah nomor tadi agar bisa dicap sebagai sang pembuat gambar tersebut. Caranya adalah seperti Langkah kedua dan Ketiga. 

LANGKAH KELIMA

taruh gambar karakter kartun maupun gambar lain yang terlihat sangar/ garang, saya disini memilih sonic dengan format gambar .png agar lebih mudah untuk di edit. 

LANGKAH TERAKHIR
layer project sebelum benar benar jadi

langkah keenam sekaligus langkah terakhir adalah membetulkan project ini sebelum di save. yap, hal ini ditujukan agar gambar tidak terlihat jelek. saya disini mencoba membetulkan nama saya dan memperbesar nomor agar enak dipandang bersamaan dengan background balap racing. saya juga mencoba dengan nomor lain tapi tidak enak dilihat dan kelihatan gepeng :'v 

Sekian artikel dari saya, jika ada yang masih kebingungan, agan bisa bertanya di komentar. saya harap tutorial diatas bisa berguna bagi agan yang sedang ingin membuat stiker atau hanya ingin belajar photoshop saja

6 komentar

Sangat membantu tutorialnya. BTW kalau edit dengan Corel Draw lebih enakan mana?

Salam,
Nur Kholis

kebetulan bgt nih sya juga punya photoshop CS 3 tapi binggung gak tau cara gunainnya tar sya coba deh

kapan-kapan bisa dipraktekin nih mas

Lagi hot, banyak yang jualan sticker beginian :D

Dilarang untuk spam
Komentar sesuai topik diatas
EmoticonEmoticon