Sunday, May 29, 2016

Review AMD FX 8800p



Kebanyakan orang  memilih AMD sebagai processor mereka. AMD sebagai perusahaan chip yang mengedepankan performa tanpa budget yang tinggi. Sementara intel mengeluarkan generasi keenamnya yaitu intel skylake, AMD tidak tinggal diam dengan mengeluarkan generasi keenamnya juga yaitu AMD Carrizo di tahun 2015.

Berbekal daya yang rendah, generasi keenam AMD ini banyak disukai oleh para gamer pc. selain daya yang rendah, generasi AMD ini juga meningkatkan performanya dari seri terdahulunya. dengan mengedepankan kinerja di game dan komputasi, generasi AMD satu ini juga tahan lama dalam mengerjakan sesuatu program. Salah satu generasi AMD keenam yang terkenal adalah AMD FX 8800p. Mari kita simak review tentang AMD FX yang satu ini.


6th Generation APU "Carrizo"

Processor
Dengan memiliki processor quad core, multitasking menjadi lebih mudah dan lebih cepat. tidak itu juga AMD ini dibekali base clock sebesar 2.1 GHz dan memiliki kecepatan maksimal 3.4 GHz.processor ini cukup tangguh dan sudah bisa memainkan game berat seperti GTA V. processor ini memiliki L2 cache sebesar 2 MB. tidak tanggung tanggung, processor ini memiliki suhu maksimal 90 derajat celcius. Suhu ini terbilang rendah bagi processor yang termasuk "wah wah :v ". AMD juga mempertahankan manufacturing technology sebesar 28 mm.

VGA
Tidak berakhir disitu, AMD juga melengkapi processor tangguhnya satu chip dengan vga yang termasuk "Monster" yaitu AMD R8 M350DX yang sudah support dengan direct 12. Dengan adanya Direct 12 ini, vga dan processor yang tertanam dalam satu chip bisa lebih optimal dan lebih efisien. Vga yang terbilang cukup ganas ini memiliki core clock sebesar 800 Mhz

Benchmark

Comparison of the 3 Carrizo launch APUs in 3DMark 11 Performance test (from AMD)
bisa kita liat seperti gambar diatas, jika AMD ini memproses program yang berat, processornya akan mengambil listrik sebesar 35 watt untuk performa takterkalahkan. AMD FX memiliki point sebesar 2753 jika berada pada posisi maksimal dan memiliki point 1992 jika pada posisi biasa/idle.

AMD FX 8800p vs Core I5 5200u, who wins ?
nah ini yang ditunggu tunggu, siapa yang menang dalam memproses game LoL (league of legends)
dan CSGO (counter Strike : Global Offensive). Disini core I5 memakai vga bawaan yaitu Intel HD 5500 dan tidak memakai vga diskrit dari Nvidia.


Kesimpulan
Jika memang agan berminat pada AMD yang murah, pilihlah AMD FX 8800p ini sebagai laptop agan. laptop monster yang bisa menyaingi core I5 5200u. AMD FX ini memang bagus buat agan yang dikalangan pelajar maupun kantoran. Salam blogger

3 komentar

Dilarang untuk spam
Komentar sesuai topik diatas
EmoticonEmoticon