Friday, May 13, 2016

5 Software untuk memantau suhu komputer


software untuk memantau suhu komputer
gambar dari babe.com

Bagi sobat yang pengen cek suhu dalam komputer seperti CPU,VGA,Chipset,Motherboard dan HDD
tidak perlu repot mengecek satu satu apalagi sampai membuka casing PC. Sekarang kita lebih dimudahkan dalam memantau suhu PC dengan software yang efisien dan mudah. Software ini mengakses temperatur suhu dalam Hardware PC dan menampilkannya dalam layar monitor sobat.

Berikut ini adalah software yang bisa kamu gunakan dalam memantau suhu hardware sobat

1.Speccy

Tidak hanya sekadar memantau suhu dalam PC sobat,software ini bisa digunakan untuk mengetahui spek PC sobat. Tampilan menu yang elegan membuat dan mudah dipahami membuat software buatan piriform ini sangat disukai oleh pengguna komputer.keunggulan. Software ini yaitu tersedianya 2 installer dan portable.


2.HWInfo

Berbeda dengan software diatas, HWInfo hanya menampilkan suhu secara realtime dan lengkap dengan mengakses suhu komputer dan laptop secara lengkap. namun dengan waktu dan ketepatan yang sangat cepat untuk disajikan kepada agan.

3.SpeedFan

software satu ini memang aneh namanya, tetapi fungsi software ini seperti software yang kita bicarakan diatas yaitu memantau suhu PC. Keunggulan software ini yaitu kita dapat melihat grafik naik turunnya suhu dalam PC kita.

4.SysInformer

SysInformer tidak hanya mengecek suhu Hardware PC sobat,tetapi software ini juga bisa meng-uninstall software yang tidak digunakan sobat. selain itu software ini juga mempunyai fitur mengedit OEM komputer seperti logo dan startup


5.CPU Thermometer

software yang satu ini memiliki desain yang simpel dan mudah digunakan oleh pengguna komputer yang masih newbie dalam memantau suhu komputur. Selain itu, dalam software ini memiliki keunggulan yaitu kita dapat memantau proses Load dari masing masing Core. Software ini sangat kecil dan dapat dijalankan pada startup windows sehingga sobat dapat mengakses software ini dengan cepat.


Demikian artikel ini dibuat, semoga sobat dapat memantau suhu komponen hardware dengan mudah. Jadi, sekarang sobat dapat memantau suhu sobat dan segera bertindak jika mengalami kenaikan suhu yang signifikan.

Referensi :
babe.com
Piriform.com
hwinfo.com
google.com (untuk yang lain lain)
winpoin.com,cronosal.web.id,jalantikus.com, dan segiemat.com



4 komentar

gan request recommend laptop

Lumayan buat tau overheat atw ngga cpu ya :-)

jadi tau nih, laptop ane overheat

Dilarang untuk spam
Komentar sesuai topik diatas
EmoticonEmoticon