Saturday, September 3, 2016

3 Situs untuk Mengecek Kecepatan Loading Blog


sekarang, blog digunakan untuk mencari berbagai informasi dari yang berbau edukasi maupun sampai tentang Komputer. salah satu faktor blognya rame adalah tentang kecepatan loading blog tersebut. masyarakat akan lebih memilih blog yang memiliki loading cepat karena keterbatasan waktu untuk mencari informasi.

nah, untuk agan para blogger yang pengen tau seberapa cepat loading blognya, saya merekomendasikan 3 situs berikut.

1.GTmetrix
Ini Linknya


Situs ini berisi tentang kecepatan dan performa blog agan. Situs ini menngecek seberapa lama loading agan, dan total request ketika blog agan dikunjungi. Situs ini juga memberi saran dan masukan terhadap blog agan.

2. PageSpeed Insight
ini linknya

nah,jika tadi ada GTmetrik, maka ini ada pagespeed buatan google. Tool ini telah disediakan oleh google untuk agan agan yang blogger. situs ini juga memberikan fitur Higha priority sampai low priority. Tidak Hanya GTmetrik saja, tool besutan google ini juga memberika saran dan masukan terhadap performa Blog agan

3. Pingdom Tools
Ini Linknya

situs ini menurut saya kurang terkenal ketimbang GTmetrik maupun PageSpeed Insight. Tidak berbeda dengan situs - situs diatas, situs ini berfungsi sebagai pengecek kecepatan loading agan. tapi ada fitur yang hanya dimiliki dalam situs ini ketimbang situs - situs diatas yaitu adanya pemilihan Mau mengetest lewat server mana. ada 5 pilihan agan mau mengetest lewat server yaitu Dallas (USA), Melbourne (Australia), New York City (USA), San Jose (USA), dan Stockholm (Swedia).

Penutup
Semoga informasi diatas bisa menjadi tolak ukur agan sebagai blogger. dengan beberapa situs diatas agan juga bisa memepersiapkan untuk mendaftarkan blog agan ke Google AdSense.

3 komentar

Wah ane baru tau nich tentang 3 web ini, nice reference gan

Kalau saya sering menggunakan GTmetrix untuk mengetahui kecepatan blog..

Salam,
Nur Kholis

Dilarang untuk spam
Komentar sesuai topik diatas
EmoticonEmoticon